Saturday, January 5, 2013

5 Best Novels

syarat untuk menjadi novel terbaik yang dipunyai setiap orang tentu berbeda. kali ini aku pengen share 5 novel yang paling aku suka, dan sejauh ini, paling bisa membekas.
Dan nominasinya adalah........

5. perahu kertas



well this book is cool, really-really cool.
tadinya aku pikir buku ini sama kaya teenlit lainnya, tau kan, cinta, masalah keluarga, blah blah.
tapi setelah aku baca lebih dalem, baru beberapa halaman pertama aja, aku langsung jatuh cinta.
buku ini beda.
kocak, menyentuh, romantis, nggak dangkal, dan cerdas.
top deh buat Dee!

4. 5 cm


buku ini pastinya udah nggak asing lagi buat penikmat sastra Indonesia.
bahasanya yang lugas, sederhana yet classy, lirik lagu indah yang berhamburan di setiap lembar, kata-kata motivasi dan inspirasi luar biasa yang bisa kita dapat dari buku ini, pengertian, perjuangan untuk hidup....

ditambah komedi-komedi cerdas nan segar.

a must-read book!


3. The hunger games



well, aku emang lagi suka banget sama buku ini.
penggambarannya yang detail, ketegangan, dan pengalaman baru yang kita dapetin dari buku ini..... bikin semua waktu tidurku yang kemarin terserap untuk baca buku ini sampe selesai jadi worth it.
hihi...


2. Harry Potter


well, nggak perlu diragukan lagi kalau saga ini worth it buat masuk ke 5 besar, right?
novel ini fenomenal.
au pembaca setianya dari kelas dua SD. Haha...


1. the series of torey hayden


mungkin kalian semua asing dengan buku yang jadi jawara dari top-list novel versiku ini.
but really, buatku, series ini bener-bener keren.

buku ini nyeritain tentang perjuangan torey hayden yang jadi guru di sekolah luar biasa, dan rintangan yang dia hadapin bener-bener banyak dan bermacam-macam.
kalo aku jadi dia... wuh, udah lama kali aku bunuh diri. haha.

buku ini wajib baca buat kalian yang suka sama buku-buku thriller pshyco, tapi buat yang ogah ngebaca buku dengan emosi tinggi, say goodbye to this novel.........

No comments:

Post a Comment