Yang sudah mengintip blog ini........

Saturday, January 26, 2013

A poem, for him.


Untuk dia, yang mungkin tak pernah tahu dirinya ada di hatiku. 
Mungkin.

Jatuh Cinta



Saat kita jatuh cinta
Semuanya terasa tidak pasti
Tidak pernah pasti.

Ego yang tersimpan dalam hati,
Biasanya tertutup rapat membungkus sikap.
Mengerak di kulit dan menjadi bagian diri.

Namun tidak, disaat kita jatuh cinta..
Semua itu seakan hanya kenangan.

Aku, kau dan kita
Selalu akan kalah oleh kekuatan ini
Tak terbatas, indah,
Terkadang menyakitkan.

Seluruh sikap terkadang kita ambil.
Malu, menunggu, bahagia.
Hingga kesal dan lelah menunggu,
Lalu maju dengan hati berdebar.

Berharap.


Sunday, January 6, 2013

7 best comedy drama


Kalo ngomongin film-film komedi mah nggak ada matinya deh. Di postingan kali ini aku mau share 10 film drama-komedi yang menurutku lucu- lucu banget.
langsung aja yaaa, check it outtt!


7. Tangled
Film ini originally Rapunzel yang dipoles sana-sini, dibagusin, diberi sentuhan manis sana-sini.
sebenernya film ini bagus, bagus banget malah. Cuman bagian komedinya agak kurang kalo dibandingin film lainnya. tapi kalo diliat dari sisi jalan cerita dan lain-lain, ini film top abis deh.
yang bikin lucu : mostly because si Raider (tokoh utama cowok) yang bawaannya cenderung santai dan spontan banget. tindakan-tindakan dia bakal banyak ngundang tawa kita semua.

6. 21 jumpstreet
ceritanya tentang dua orang polisi yang disuruh menyelidiki kasus ganja di sebuah high school dengan cara menyamar jadi anak sekolahan.
yang bikin lucu : well, bayangin aja kehebohan dua orang yang aslinya udah heboh ini, menyamar jadi murid di sebuah sekolah. banyak banget kejadian seru dan lucu yang terjadi waktu mereka menyelidiki kasus ganja itu.

5. Get smart
liat covernya? udah berasa kan comedy atmosphere-nya? ahaha.
film ini bercerita tentang organisasi rahasia CONTROL yang berjuang menguak kasus bom nuklir di Russia. karena musuh (KAOS - organiasasi rahasia Russia) udah tau wajah agen-agen control, jadi agen baru harus dikerahkan untuk misi ini. paling enggak yang wajahnya belum dikenal.
Diutuslah Maxwell Smart (Steve Carrel) dan rekan seniornya agen 99 (Anne Hathaway) buat misi itu.
petualangan penuh tegang tapi kocak-pun dimulai! Nyahahaha.

Yang bikin lucu : akting Steve Carrel! OMG Sooo in love with him after this movie. aku langsung hunting film-film Steve Carrel deh abis nonton film ini. hahah

4. She's a man
udah agak lama nih filmnya, tahun 2006.
ceritanya nih, tentang Viola (Amanda Bynes) yang pengen banget ngebuktiin dedikasinya di permainan sepak bola. dia nggak pengen diremehkan hanya karena dia wanita. dia pengen diakui dan dianggap setara dengan pemain sepak bola laki-laki. caranya? Well... Dengan menyamar jadi laki-laki!

Yang bikin lucu : tingkah Viola pas nyamar jadi kakak cowoknya dan berusaha meyakinkan room-mate nya (Channing Tatum) kalo dy emang cowok. suer itu lucu banget!

3.. confession of a shopaholic

aku lebih dulu baca bukunya baru nonton filmnya. di buku, Rebecca kayak yang nyebeliiin deh. tapi di film dia nggak gitu, keliatan natural aja dengan tingkah konyol yang nggak dibuat-buat.
ceritanya? Tentang Rebecca yang kebanyakan belanja dan akhirnya kartu kreditnya melebihi batas dan..... well, dia nggak bisa bayar.
Yang bikin lucu : yaa itu tadi, tingkah Rebecca dengan kekonyolan segar nan memikat. (ceilah)

2. Diary of a Wimpy Kids
wehehehe.
posternya mean ya? yah, emang gitu ini film. dialognya terkadang mean dan sarkastik, tapi lucu deh. film ini nyeritain tentang kehidupan Greg Haffley dan sahabatnya, Rowley.
persahabatan mereka tuh lucu deh, manis. film ini selain kocak abis, juga banyak menyimpan pesan.
wajib tonton!
Yang bikin lucu : semua peran disini digambarin lucu, semua megang komedinya masing-masing. Jadi emang 'dapet' banget komedinya, serasa dapet jackpot nonton film ini, ketawa terusssss!

1.Up!
well nggak perlu diceritain banyak kan? This anime's epic!!
Yang bikin lucu : ehm. sebenernya nggak cuma lucu aja, anime ini banyak banget ngajarin kita pelajaran moral. belum lagi kebaikan2 hati tokoh2 utamanya. saluteeee deh!

Saturday, January 5, 2013

4 Holywood TV Series That I've Watch

belakangan selain baca novel, aku lagi suka ngikutin serial-serial barat.
ini top 4 serial yang pernah aku tonton......
(yah, emang aku cuma pernah nonton 4 sih, hihihi)

4. Baby Dady
Ini serial terakhir yang aku tonton dan udah aku bahas di post sebelumnya.
ceritanya tentang tiga orang cowok yang tinggal satu apartemen dan everything was cool before a baby showed up in their door.
baby ini ternyata anaknya Ben (Jean-Luc Bilodeau) yang ditinggalin ama ibunya, Angela. Dia ngehadapin dilema antara harus kasih tu anak ke panti asuhan atau mengurusnya sendiri.Sempet ada sedikit problem sebelum Ben akhirnya memutuskan untuk membesarkan Emma (nama anaknya) dengan dibantu sahabatnya Tuck dan adiknya, Danny. Dia juga dapet bantuan dari seorang cewek gendut bernick-name 'Fat pants' yang sekarang udah bertransformasi jadi cantik, namanya Riley.


3. Pretty Little Liars

Tadinya aku pikir ini film ringan semacam gossip girl, berhubung covernya 4 cewek cantik fashionable gitu.
ternyata enggak, film ini merupakan film thriller remaja yang menceritakan tentang pembunuhan, ancaman, misteri dan hal-hal menegangkan lainnya.
yang bikin aku agak kurang sreg sama film ini, selain dasarnya aku nggak terlalu suka thriller, adalah salah satu karakternya yang lesbian. bukannya sara atau apa, tapi adegan dua orang cewek ciuman cukup sering muncul di layar dan itu bikin aku.. Well... *Speechless*.

2. Friends
the best one, huh? haha.
serial ini emang cukup fenomenal, nggak ada matinya walaupun umurnya mungkin udah 20-an tahun. tetep gaining more and more fans.
aku salah satunya.
karakter favoritku di serial ini tuh Joey, yang cewek Phoebe. bener-bener kocak asli deh, salute buat semua aktor-aktrisnya!
Love you guys!

1. Gossip Girl
"Gossip girl here, your one and only source into the scandalous live of Manhattan elite."
Sampe apal deh sama monolog awalnya. haha.
ini serial terkeren yang pernah aku tonton. aku cuma nonton season satu sampe tiga, dan aku pikir mending aku brenti nonton di season tiga aja, karena aku denger komen soal alurnya yang mulai ga jelas semenjak season empat.
karakter favoritku disini tuh Chuck, haha. dia emang playboy what so ever, tapi di akhir dia bisa ngebuktiin karakter dia yang bener-bener aku suka. pokoknya semua kriteria idamanku ada di dia.
*ngayal jadi Blair*
haha.
well, so far, banyak banget compliments buat serial ini. selain akting dan plot, fashion di serial ini juga ga nahaaaaaan deh.
pokoknya five star deh dariku.



hmm, segini aja deh listku, nanti kalo aku udah nonton serial yang baru, aku kabarin lagi. sekarang ini aku lagi hunting the big bang theory ama how I met your mother. kayanya keren bener itu serial.

5 Best Novels

syarat untuk menjadi novel terbaik yang dipunyai setiap orang tentu berbeda. kali ini aku pengen share 5 novel yang paling aku suka, dan sejauh ini, paling bisa membekas.
Dan nominasinya adalah........

5. perahu kertas



well this book is cool, really-really cool.
tadinya aku pikir buku ini sama kaya teenlit lainnya, tau kan, cinta, masalah keluarga, blah blah.
tapi setelah aku baca lebih dalem, baru beberapa halaman pertama aja, aku langsung jatuh cinta.
buku ini beda.
kocak, menyentuh, romantis, nggak dangkal, dan cerdas.
top deh buat Dee!

4. 5 cm


buku ini pastinya udah nggak asing lagi buat penikmat sastra Indonesia.
bahasanya yang lugas, sederhana yet classy, lirik lagu indah yang berhamburan di setiap lembar, kata-kata motivasi dan inspirasi luar biasa yang bisa kita dapat dari buku ini, pengertian, perjuangan untuk hidup....

ditambah komedi-komedi cerdas nan segar.

a must-read book!


3. The hunger games



well, aku emang lagi suka banget sama buku ini.
penggambarannya yang detail, ketegangan, dan pengalaman baru yang kita dapetin dari buku ini..... bikin semua waktu tidurku yang kemarin terserap untuk baca buku ini sampe selesai jadi worth it.
hihi...


2. Harry Potter


well, nggak perlu diragukan lagi kalau saga ini worth it buat masuk ke 5 besar, right?
novel ini fenomenal.
au pembaca setianya dari kelas dua SD. Haha...


1. the series of torey hayden


mungkin kalian semua asing dengan buku yang jadi jawara dari top-list novel versiku ini.
but really, buatku, series ini bener-bener keren.

buku ini nyeritain tentang perjuangan torey hayden yang jadi guru di sekolah luar biasa, dan rintangan yang dia hadapin bener-bener banyak dan bermacam-macam.
kalo aku jadi dia... wuh, udah lama kali aku bunuh diri. haha.

buku ini wajib baca buat kalian yang suka sama buku-buku thriller pshyco, tapi buat yang ogah ngebaca buku dengan emosi tinggi, say goodbye to this novel.........

serial barat memplagiat serial Indonesia?

Pertama-tama aku mau minta maaf, bukannya mau ngejudge ga jelas atau apa, tapi kemaren aku baru nonton sitkom komedia Amrik, yang entah kenapa mengingatkan aku sama salah satu serial komedi Indonesia.
Langsung aja deh.


jadi kemarin aku beli DVD serial ini karena tertarik, kayanya dari covernya aja ngingetin aku sama salah satu serial komedia terkenal tahun 2008-an yang ini



ceritanya juga sama.
dimana ada tiga orang laki-laki yang tinggal satu rumah dan tiba-tiba nemu baby yang ditinggalin di pintu rumah mereka. akhirnya mereka bertiga mutusin buat ngurusin baby itu.
but, 3 remaja cowok ngurus bayi?
apa bisa?

nah, bagian ini yang ngebikin serial ini lucu. cowok2 itu berusaha ngelakuin segala cara buat bikin si baby seneng dan paling enggak stay alive lah.

tadinya aku mikir doo bee doo yang jiplak baby daddy,
tapi begitu aku browse, ternyata doo bee doo tayang lebih dulu (thn 2008-an) sementara baby daddy baru release tahun 2012. 

Anyway,
ini jadi bukti kalo ternyata Indonesia bisa kreatif juga, nggak kalah sama holywood.
buktinya, ide ceritanya bisa dicontek gitu! Good luck, Indonesia! :)

The hunger games

telat bangettt, baru mau review the hunger games hari geneh?
kemana aja?

haha iya, aku baru baca the hunger games kemarin, dan sumpah, itu buku bener-bener epic!
sekali aku baca rasanya nggak bisa ngelepas bukunya sampe bener-bener selesai.

Btw, aku nggak mau review buku ini kok, aku rasa udah banyak banget web yang ngebikin sinopsis tentang ini buku, jadi aku cuma mau berbagi pengalaman membaca aja.


tadinya aku cuma baca sinopsis bukunya dan mikir, 24 orang saling bunuh sampe tinggal satu orang tersisa? what the hell, buku apa ini?
nggak, aku nggak bisa baca ini. aku bakal muntah.

tapi setelah ngedenger komentar-komentar orang tentang how awesome this book is, aku jadi makin gatel pengen nyoba baca. akhirnya bisa juga nyoba baca sekitar dua hari yang lalu.
dan sekarang aku mau nyoba baca english versionnya, penasaran boo.
Suzanne Collins jago bener deh ngedeskripsiin visualisasi secara maha detail, bikin kita bisa jelas ngebayangin apa yang terjadi.
dan lagi, buku ini nggak bikin muntah. 
Wajib baca!

First Post - Tadaa!

So here it comes.

New blog.

Because the old one looks too creepy lately. haha.
mungkin aku udah (sedikit) bertambah dewasa untuk merasa malu ketika curhat-curhat pribadiku dibaca orang. biarlah itu semua aku simpen sendiri di dalam hatiku.

dan isi blog baru ini?

my favorite movies. quotes. stories. pictures. photos.
or my stories. pictures. photos.
whatever.

yah, nggak ada aturan khusus apa isi blog ini, yang penting bisa mengisi waktu luangku, syukur-syukur kalo bisa kasih manfaat ke pembaca :)

so, enjoy! :)