Sunday, March 6, 2016

22 tahun.


Haruskah lebih dewasa? Haruskah lebih mengerti.
Bukan hanya tentang diri sendiri,
Bukankah seharusnya peduli.

Segala kesalahan dan khilaf yang kulakukan,
Bolehkah aku bersimpuh, memohon ampun?

Aku tidak akan lari, tidak akan pernah.
Akan kuhadapi, akan kuperbaiki.

Meskipun terkadang aku juga berpikir,
Apakah kata 'tidak ada manusia sempurna',
Merupakan penyamaran dari pembelaan diri?

Apakah berjuang lagi, menelan pahitnya cobaan,
Dan maju dengan kepala terangkat tinggi,
dapat membuatku bangkit, sekali lagi?

Aku manusia biasa.
Lemah, terkadang naif.
Naluriku terhadap dunia dapat berbalik tajam,
Naik ke cakrawala, lalu turun menukik.

Meskipun ya, akan kujaga.
Tidak akan kubiarkan diriku sendiri terkapar tidak bergerak,
Bersembunyi.

Akan kuobati sayapku sendiri,
Mengepak kembali, perlahan dan pasti.

Suatu saat, aku percaya dengan beribu rencana terbaik-Nya,
Aku akan dapat tersenyum lagi.

06/03/2016

Happy birthday to me! x)

No comments:

Post a Comment