Friday, January 22, 2016

Aku Tahu.

Maumu apa?
Kau panggil mesra, lalu kau buang jauh.
Kau bisik bermanja, dan lalu bungkam.
Kau tersenyum menggoda, lalu jatuh cinta padanya.

Maumu apa?
Mendekat rapat sebelum berbaik arah.
Bercanda manis, tapi lalu lupa.
Kau tatap penuh cinta,
Sebelum berpaling sepenuhnya.

Sayang, aku wanita kuat.
Dan aku berpikir.
Sayang sekali,
Cintamu yang membodohiku,
Belum bisa kulawan.

Tapi ya, aku tahu.
Aku mengerti saatnya bertahan.
Aku tahu kapan harus menyambut.
Aku ingat kapan harus menjaga,
Dan aku paham kapan harus menjauh.

Kekuranganku, kupercaya bisa kurubah dalam sekejap.
Tapi aku juga butuh tahu.
Seberapa jauh kau mau menerimaku.

Sayang.
Seandainya kau tahu.
Satu langkah lagi.
Lakukan semuanya selangkah lagi,
dan aku akan putuskan.

Akan kubalik arahku berjalan,
Tak pernah ke arahmu.
Tidak akan lagi.

Dan saat kau menyesal nanti,
Panggil namaku sepuasmu.
Mohon padaku untuk jatuh ke pangkuanmu.
Lakukan itu dengan sia-sia.

Maafkan aku.


Aku, tidak akan kembali.

No comments:

Post a Comment